Mengenang Tjahjo Kumolo, Rumah Sang Menteri di Semarang akan Menggelar Tahlilan

Jumat, 01 Juli 2022 – 18:45 WIB
Mengenang Tjahjo Kumolo, Rumah Sang Menteri di Semarang akan Menggelar Tahlilan - JPNN.com Jateng
Rumah masa kecil Tjahjo Kumolo Jalan Citarum Utara Nomor 16 Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Warga Kampung Citarum, Kota Semarang memiliki inisiatif menggelar tahlilan untuk mendoakan atas kepergian Tjahjo Kumolo.

Para warga sekitar rumah masa kecil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) itu akan menyelenggarakan tahlillan menunggu keputusan dari keluarga.

"Kalau dari pihak keluarga oke, kami turut mengadakan tahlilan," kata Hari Bowo, Ketua RW 06 Kelurahan Mlatiharjo saat ditemui di rumah masa kecil Tjahjo Kumolo, Jalan Citarum Utara Nomor 16, Semarang Timur, Jumat (1/7).

Kendati begitu, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan tahlillan bersama segenap warga Kampung Citarum.

"Pesan dari keponakanya, kalau dari sana (keluarga,red) dilaksanakan tahlilan di Semarang, insyaallah kami siap," tuturnya.

Hari berkata, informasi tersebut telah disampaikan kepada warga sekitar, apabila tahlilan benar-benar akan diselenggarakan.

"Jemaah masih bisa kesini untuk tahlillan," ujarnya.

Hari mengaku terakhir bertemu dengan Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 2019 silam. Meskipun begitu, bila ada sebuah permasalahan selalu sampai ke telinga Tjahjo Kumolo.

Warga Kampung Citarum, Kota Semarang inisiatif menggelar tahlillan untuk mendoakan mendiang Tjahjo Kumolo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News