Jenderal Dudung: Roh TNI Adalah Rakyat

Sabtu, 02 Juli 2022 – 02:41 WIB
Jenderal Dudung: Roh TNI Adalah Rakyat - JPNN.com Jateng
Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan ucapan selamat kepada para taruna Akademi Militer yang diwisuda menjadi sarjana terapan pertahanan di Gedung Moch Lily Rochli, di Kampus Akademi Militer di Magelang, Jumat (1/7/2022). ANTARA/HO-Penerangan dan Humas Akademi Militer

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman mewisuda 287 taruna/taruni tingkat IV menjadi sarjana terapan pertahanan di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/7).

Berbicara di depan para taruna, dia mengatakan mereka akan dilantik dan disumpah menjadi perwira remaja TNI bersama lulusan AAL, AAU, dan Akademi Kepolisian oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Kamis 14 Juli 2022.

Dalam wisuda itu, predikat lulusan terbaik taruna yang meraih medali Adhi Makayasa Akademi Militer 2022 adalah Rafi Naufal Afriansyah.

Kemudian lulusan terbaik perempuan taruna dan mendapat medali Anindya Wiratama diraih Virly Luthvita Andini.

Lalu peraih medali Aditya Pinasti dan piagam terbaik tugas akhir adalah Haswin Akbar Muhammad.

Dalam amanatnya, Jenderal Dudung menyampaikan keberhasilan merupakan buah kerja keras dan potensi diri yang telah ditunjukkan selama pendidikan.

"Namun, jangan lupa bahwa semua itu tidak terlepas dari doa restu orang tua dan keluarga yang telah mendukung perjuangan maupun pengorbanan taruna/taruni selama ini," kata Jenderal bintang empat itu.

Kasad menyampaikan para taruna/taruni tingkat IV yang telah diwisuda sedang berada di depan pintu gerbang untuk memasuki kehidupan yang baru sebagai perwira remaja TNI AD.

Ratusan taruna berdiri tegap di hadapan Jenderal Dudung Abdurachman. Mereka bakal disumpah menjadi perwira remaja TNI AD.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News