Pesan Jokowi untuk Polri, Jangan Ceroboh, Ada Harapan Besar dari Rakyat

Selasa, 05 Juli 2022 – 15:38 WIB
Pesan Jokowi untuk Polri, Jangan Ceroboh, Ada Harapan Besar dari Rakyat - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Inspektur Upacara HUT Polri di Lapanvan Bhayangkara Akpol Semarang,  Selasa (5/7). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan masyarakat menaruh harapan besar terhadap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di usia yang ke-76 tahun.

Mewakili masyarakat seluruh Indonesia, Presiden Jokowi memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa (5/7).

Sebelum menyampaikan pesan mendalam tersebut,  Presiden Jokowi mengecek kesiapan pasukan yang terdiri dari anggota TNI dan Polri, serta sejumlah kalangan masyarakat.

Baru setelahnya, Jokowi naik ke mimbar dan menyampaikan sejumlah harapan rakyat terhadap institusi Polri di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76, dan memberikan penghargaan kerja keras Polri dalam melayani rakyat, dalam membela bangsa dan negara," kata Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara.

Jokowi menegaskan Polri memiliki kewenangan sangat besar dalam melayani dan melindungi masyarakat hingga menembus ke tingkat desa.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia, menaruh harapan besar terhadap Polri. Setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan rakyat," imbuhnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu menuturkan Polri harus mampu menunjukkan kinerja yang baik. Sebab, dalam setiap waktu masyarakat selalu mengamati korps Bhayangkara.

Jokowi menegaskan rakyat Indonesia menaruh harapan besar terhadap Polri supaya berkerja sesuai dengan Presisi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News