Ganjar Dikerubuti Pedagang Pasar Peterongan saat Dampingi Kunker Jokowi

Selasa, 05 Juli 2022 – 20:20 WIB
Ganjar Dikerubuti Pedagang Pasar Peterongan saat Dampingi Kunker Jokowi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Peterongan Semarang, Selasa (5/7). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Nama Ganjar Pranowo dan Joko Widodo (Jokowi) diteriakki para pedagang Pasar Peterongan Kota Semarang, Selasa (5/7).

Para pedagang nampak berdesak-desakan dan saling berebut salaman dengan Gubernur Jawa Tengah dan Presiden Indonesia itu.

Pasar Peterongan menjadi lokasi kedua Presiden Jokowi seusai menjadi Inspektur Upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Di sana Jokowi tengah memberikan Bantuan Langsung Tunai Program Keluarga Harapan (BLT PKH) kepada pedagang Pasar Peterongan.

"Pak Jokowi, Pak Ganjar sini, pengen salaman. Ya Allah Pak Ganjar ganteng tenan yo, koyo Arjuno (seperti Arjuna). Pak Ganjar I Love You full," teriak warga.

Ganjar melempar dengan senyuman dan melambaikan tangan. Dia dengan sabar melayani warga yang ingin bersalaman dan foto bersama. Ganjar juga mengacungkan jempolnya kepada warga yang meneriakinya di belakang.

"Pak Ganjar aku bocahmu, Pak. Sehat terus, Pak. Tetap semangat," sahut warga lainnya dengan teriak.

Ditemui di tengah kerumunan warga, Ganjar mengatakan seharian ini mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi di Semarang. Dua agenda dilakukan Jokowi, yakni memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara di Akpol dan memberi bantuan kepada pedagang Pasar Peterongan.

"Ternyata meriah sekali acaranya, dan selalu Pak Presiden Jokowi tidak pernah melepas dari suasana kerakyatan yang dibangun," kata Ganjar.

Nama Ganjar & Jokowi terus-terusan diteriaki pedagang Pasar Peterongan Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News