Ganjar dan Gibran Senang, Utusan Erick Thohir Bakal Datang Bahas Lokananta

Kamis, 14 Juli 2022 – 18:21 WIB
Ganjar dan Gibran Senang, Utusan Erick Thohir Bakal Datang Bahas Lokananta - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Lokananta, Solo, Kamis (14/07/2022). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SOLO - Studio musik pertama di Indonesia, Lokananta, Jl Ahmad Yani, Kerten, Laweyan, Solo bakal reborn dengan penambahan fungsi yang lebih beragam.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Surakarta Girban Rakabuming Raka saat berkunjung ke Lokananta, Kamis, (14/07).

"Kami senang sekali, beberapa waktu lalu menteri BUMN (Erick Thohir) menghubungi saya. Beliau ingin saya dan Mas Gibran menerima paparan dari tim Jakarta. Intinya ya Lokananta reborn," kata Ganjar.

Selain menjadi museum musik, Ganjar ingin Lokananta menjadi tempat untuk sekolah musik, pusat kuliner, dan menjadi ruang ekspresi sehingga akan banyak bakat-bakat pemusik yang muncul.

"Saya itu ingin setiap hari ada orang main musik di sini. Ditonton, enggak ditonton, intinya mereka punya panggung yang bisa dikelola agar hidup lagi," katanya.

Proses revitalisasi rencananya akan dimulai pada Agustus 2022 dan hasil revitalisasi sudah bisa terlihat hasilnya pada Desember 2022.

"Ini kerjanya agak cepat, kira-kira Desember 2022 sudah ada hasilnya. Ini kerja Bandung Bondowoso lah," tutur Ganjar.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa rencana revitalisasi sudah lama dibahas.

Erick Thohir memberi kabar baik kepada Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka. Lokananta dipastikan reborn.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News