SPBG Penggaron Semarang Diresmikan, Energinya Ramah Lingkungan

Kamis, 14 Juli 2022 – 21:52 WIB
SPBG Penggaron Semarang Diresmikan, Energinya Ramah Lingkungan - JPNN.com Jateng
Peresmian SPBG Penggaron Semarang, Kamis (14/7). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Penggaron Semarang bakal menambah produksi elpiji dalam negeri.

Peresmian pemanfaatan dan perluasan SPBG Penggaron juga bersamaan dengan beroperasinya stasiun gas yang berada di Mangkang dan Kaligawe Semarang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah Soemarno mengatakan upaya tersebut merupakan langkah mewujudkan energi ramah lingkungan.

Pihaknya mengapresiasi Kementerian ESDM, Pertamina, PGN (Perusahaan Gas Negara), serta Pemerintah Kota Semarang yang serius menjaga lingkungan.

"Bicara masalah energi yang ramah lingkungan, juga tentu energinya agar lebih murah, lebih efisien," tutur Soemarno, saat meresmian pemanfaatan dan perluasan gas bumi di SPBG Penggaron, Kamis (14/7).

Menurut Soemarno, langkah Pertamina dan PGN menghadirkan Gaslink CNG akan membantu pemerintah mengurangi impor.

"Memang energi ini adalah sebenarnya energi yang kita miliki sendiri di Indonesia," tuturnya.

Sebab, kata dia, seluruh material dan isinya sudah ada di Indonesia. Selain itu, penggunaannya juga menjadi bagian untuk mewujudkan kemandirian energi nasional.

SPBG Penggaron Semarang resmi beroperasi. Langkah nyata pemerintah dalam mewujudkan energi ramah lingkungan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News