Gadis Kretek: Nuansa Industri Rokok Masa Lalu yang Bakal Hadir di Layar Netflix

Jumat, 15 Juli 2022 – 10:59 WIB
Gadis Kretek: Nuansa Industri Rokok Masa Lalu yang Bakal Hadir di Layar Netflix - JPNN.com Jateng
Dian Sastrowardoyo (kiri) dan Putri Marino untuk serial Gadis Kretek. Foto: Netflix

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Novel Gadis Kretek karya Ratih Kumala akan difilmkan dan tayang secara seri di Netflix.

Mengangkat tema sejarah, Gadis Kretek menawarkan kisah cinta dengan latar belakang perkembangan industri kretek dibarengi dengan peristiwa sejarah di Indonesia.

BASE Entertainment yang bakal memperoduksi, kemudian Shanty Harmyan dan Tanya Yuson sebagai showrunner. Sutradara Gadis Kretek ada Kamila Andini, dan Ifa Isfansyah.

Sutradara Kamila Andini menjelaskan Gadis Kretek menggambarkan suasana masa lalu industri rokok kretek serta berbagai peristiwa sejarah yang terjadi di Indonesia.

“Gadis Kretek menangkap sebuah masa yang penting dalam industri rokok kretek serta berbagai peristiwa sejarah yang kemudian mengubah jalan hidup banyak orang, termasuk munculnya sebuah cerita cinta yang mengharukan," jelasnya dilansir dari Antaranews, Jumat (15/7).

Kamila Andini dan Ifa Isfansyah yakin film Gadis Kretek akan memberikan kisah yang penuh makna bagi penonton.

"Bersama para pemeran Gadis Kretek, serta set dan cerita yang luar biasa, kami percaya kami akan memberikan kisah yang penuh makna bagi penonton di manapun berada.” ujar Ifa.

Showrunner Shanty Harmayn mengungkapkan penggalamn sejarah yang nanti ada di Gadis Kretek dapat dinikmati oleh penonton di mana saja.

Novel Gadis Kretek karya Ratih Kumala akan hadir berupa film seri di Netflix.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News