Berikut Jalan Alternatif Semarang-Demak Selama Jembatan Wonokerto Dibongkar

Rabu, 20 Juli 2022 – 15:16 WIB
Berikut Jalan Alternatif Semarang-Demak Selama Jembatan Wonokerto Dibongkar - JPNN.com Jateng
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat meninjau persiapan pembongkaran Jembatan Wonokerto. FOTO: Humas Polres Demak.

jateng.jpnn.com, DEMAK - Jembatan Wonokerto di Jalan Raya Semarang-Demak akan dibongkar, dan diperbaiki mulai hari ini Rabu (21/7) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pemilihan waktu malam hari untuk perdana pembongkaran jembatan, tak lain menghindari aktivitas pengguna jalan yang ramai.

Perbaikan jembatan penghubung jalan antara Semarang-Demak itu akan berlangsung selama kurang lebih 9 bulan atau diperkirakan selesai pada April 2023.

Kepala Kepolisian Resor Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan selama proses pengerjaan lalu lintas akan diberlakukan secara contraflow.

"Jadi nanti ada dua arus dalam satu jalan yang akan dibagi dua lajur yang berada di jembatan sebelahnya," kata AKBP Budi saat mengecek persiapan pembongkaran Jembatan Wonokerto bersama PT. Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku pelaksana pembangunan.

AKBP Budi menyebut kemacetan kendaraan bakal tak terelakkan selama perbaikan Jembatan Wonokerto berlangsung.

Pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas itu terutama arus dari Semarang menuju Demak.

"Kami sudah membuat pembukaan baru dari arah Semarang ke Demak yaitu di depan PT. NBI kemudian keluar melalui pembukaan di depan SMA N 1 Karangtengah," ujarnya.

Jembatan Wonokerto di Jalan Raya Semarang-Demak akan dibongkar, dan diperbaiki mulai hari ini Rabu (21/7) sekitar pukul 22.00 WIB.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News