Mobil Dinas Bakamla Mengalami Kecelakaan di Tol Semarang-Boyolali, 2 Orang Meninggal Dunia

Sabtu, 30 Juli 2022 – 19:40 WIB
Mobil Dinas Bakamla Mengalami Kecelakaan di Tol Semarang-Boyolali, 2 Orang Meninggal Dunia - JPNN.com Jateng
Mobil dinas Bakamla RI yang terlibat kecelakaan maut di Tol Semarang-Boyolali, Sabtu, (30/07). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Terjadi kecelakaan maut di Jalan Tol Semarang-Solo KM 483+500 jalur A tepatnya di Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (30/07) sekitar pukul 06.50 WIB. 

Melibatkan Toyota Fortuner, mobil dinas Bakamla RI bernopol 25213-00 dengan truk tronton Hino bernopol AG-9656-UB. Dua orang meninggal dalam kejadian tersebut. 

Korban meninggal yakni supir Toyota Fortuner Frigat Inggristianto Putro (36) seorang anggota TNI-AL asal Citra Indah Bukit Angsana AU 52/20, RT 03 RW 10, Singajaya, Bogor dan eks Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara.

Keduanya mengalami luka parah pada bagian kepala dan meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Pandan Arang, Boyolali, Jawa Tengah.

Sedangkan satu penumpang Toyota lainnya Ken Respati (62) seorang ibu rumah tangga asal Griya Kebraon Tengah,  Kota Surabaya selamat. Dirinya mengalami luka pada kepala, kaki kanan, tangan kanan dan dalam keadaan sadar. Ken saat ini sedang menjalani perawatan di RS Indriati Boyolali.

Kemudian pengemudi truk Hino Sutrisno (42) asal Jalan Jaka Muda Kaliboto, RT 02 RW 02, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri dan Aan Arifudin (26) asal Mipitan, Desa Plosolor, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri dinayatakan selamat.

"Saat ini korban sedang dimandikan di RS Pandan Arang Boyolali. Sudah ada kerabat dan keluarganya. Sopir tronton masih dimintai keterangan di Satlantas Boyolali," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com Jateng, Sabtu (30/7).

Kombes Iqbal mengatakan semula Toyota Fortuner berjalan dari arah barat ke timur (Semarang-Solo). Sesampainya di KM 483+500 A menabrak truk Hino dari belakang yang sedang berjalan di depannya.

Mobil dinas Bakamla RI terlibat kecelakan di jalan Tol Semarang-Boyolali, 2 orang dinyatakan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News