Kebakaran Menghanguskan Pabrik Tas di Kudus, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Kamis, 04 Agustus 2022 – 22:30 WIB
Kebakaran Menghanguskan Pabrik Tas di Kudus, Pemilik Rugi Ratusan Juta - JPNN.com Jateng
Tim pemadam kebakaran melakukan pemadaman api yang membakar pabrik tas di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022). Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Kebakaran melanda bangunan pabrik tas di di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Kamis (4/8) sekitar pukul 15.20 WIB.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Kebakaran tersebut dugaan penyebabnya korsleting listrik.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kudus Munaji mengatkan kejadian itu diketahui berawal dari seorang pekerja saat membuka pintu gerbang dari luar karena ada asap yang mengepul.

"Kemudian saksi meminta bantuan tetangga serta menghubungi tim pemadam kebakaran," ujarnya.

Selanjutnya sekitar pukul 15.30 WIB, tim pemadam kebakaran BPBD Kudus melakukan upaya pemadaman serta membantu evakuasi barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

"Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 16.00 WIB dilanjutkan pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi bara api yang muncul," katanya.

Kerugian dalam kejadian itu ditaksir Rp 394 juta. Semua peralatan produksi, seperti mesin jahit, mesin wolsum obras, serta bahan tas siap produksi beserta atap bangunan, ludes terbakar api.

Salah satu pekerja Bejo Slamet mengatakan kemungkinan penyebab kebakaran memang benar dari korsleting listrik. Saat dirinya masuk ke tempat produksi sudah muncul api dari jaringan listrik.

Pabirik tas di Kabupaten Kudus mengalami kebakaran hingga menghanguskan seisi pabrik. Sebegini kerugian pemiliknya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News