Ganjar Pastikan Hasil Tes Pasien Suspek Cacar Monyet Negatif

Kamis, 04 Agustus 2022 – 20:12 WIB
Ganjar Pastikan Hasil Tes Pasien Suspek Cacar Monyet Negatif  - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan terhadap seorang warganya yang terindikasi suspek cacar monyet telah keluar dan dinyatakan negatif.

"Kemarin terindikasi satu, tadi hasil PCR-nya negatif," kata Ganjar saat berada di Desa Cabean Kunti, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis (4/8).

Ganjar pun mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera melakukan pemeriksaan jika memiliki gejala mirip cacar monyet.

"Sekarang kalau ada gejala segera periksa. Itu yang paling penting," katanya.

Selain itu, antisipasi cacar monyet di Jateng tetap dilakukan. Koordinasi dengan instansi terkait terus dilakukan, termasuk dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Ganjar pun berharap agar pengetatan di pintu-pintu masuk Indonesia tetap dilakukan, termasuk yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Dia meminta kepada Kementerian Kesehatan agar segera memberikan briefing kepada petugas di pintu-pintu masuk ke Indonesia. 

"Saya berharap karena ini tidak dari Indonesia ya, tetap saja pintu-pintu masuk Indonesia harus tetap ketat," tuturnya.

Ganjar memastikan hasil tes satu pasien yang diduga terkena virus cacar monyet di Kabupaten Boyolali dinyatakan negatif.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News