Satu Warga Pati Suspek Cacar Monyet, Begini Kondisinya

Kamis, 04 Agustus 2022 – 21:50 WIB
Satu Warga Pati Suspek Cacar Monyet, Begini Kondisinya - JPNN.com Jateng
Ilustrasi cacar monyet. Foto: Reuters: CDC/Brian WJ Mahy/Handout

jateng.jpnn.com, PATI - Seorang pasien yang diduga terpapar penyakit cacar monyet atau monkeypox di Jawa Tengah masih dirawat dan menjalani isolasi di sebuah rumah sakit swasta Kabupaten Pati.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Aviani Tritanti menyatakan pasien suspek cacar monyet tersebut telah dirawat sejak akhir Juli lalu.

"Dia warga Pati. Masuk 29 Juli sampai sekarang masih dirawat di rumah sakit swasta," kata Aviani kepada awak media, Kamis (4/8).

Aviani menjelaskan pasien tersebut memiliki riwayat bepergian ke luar kota. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, kata dia, warga tersebut mengalami gejala cacar monyet.

"Pasien kami ini kebetulan driver, dan tidak bersentuhan dengan hewan, sebelum sakit ke luar kota," ujarnya.

Pihaknya telah melakukan penelusuran riwayat kontak pasien sebelum dirawat ke rumah sakit, mulai dari keluarga dan orang terdekat lainnya.

"Kami belum menemukan penyebabnya dari mana," tuturnya.

Termasuk juga mengawasi keluarganya untuk tidak bepergian kemana-mana atau menjalani karantina mandiri di dalam rumah.

Seorang pasien yang diduga terpapar penyakit cacar monyet atau monkeypox di Jawa Tengah masih dirawat dan menjalani isolasi di sebuah rumah sakit swasta Kabupat
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News