Cuaca Besok Sabtu: Warga Jateng di Pegunungan & Pantura Harap Bersiap

Jumat, 05 Agustus 2022 – 18:59 WIB
Cuaca Besok Sabtu: Warga Jateng di Pegunungan & Pantura Harap Bersiap - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Cuaca besok di Jawa Tengah hujan ringan. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca besok, Sabtu (6/8), di Jawa Tengah akan berawan-hujan ringan.

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Farita Rachmawati mengatakan berdasarkan pantaunnya pada Jumat (5/8) pukul 17.30 WIB, untuk cuaca besok di Semarang umumnya berawan.

Angin dari arah timur-selatan berkecepatan 05-20 km/jam. Suhu udara berkisar 24-28 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 70-85 persen. 

Sementara itu, untuk cuaca besok di Jawa Tengah umumnya berawan, potensi hujan ringan terutama di pegunungan tengah dan pantura antara awal malam.

Tinggi gelombang laut di perairan utara Jawa Tengah sendiri diprediksi sekitar 0,2 hingga 1 meter. Lalu untuk tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Tengah mencapai 2 hingga 6 meter.

Berikut prakiraan cuaca di Jawa Tengah pada Jumat (5/8) pukul 19.00 WIB, hingga Sabtu (6/8) pukul 07.00 WIB: 

Berawan

Kebumen, Purworejo, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Blora, Kudus, Jepara, Temanggung, Kendal, Kajen, Slawi, Magelang, Solo, Salatiga, Semarang, Bumiayu, Majenang, Ambarawa. 

BMKG memprakirakan cuaca besok Sabtu 6 Agustus 2022, di Jawa Tengah berpotensi berawan-hujan ringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News