Instruksi Ganjar Seusai RSJD Solo Kebakaran, Simak!

Jumat, 05 Agustus 2022 – 19:18 WIB
Instruksi Ganjar Seusai RSJD Solo Kebakaran, Simak! - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons insiden kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo, Jumat (5/8).

Menurutnya, pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Oleh sebab itu, Ganjar meminta meminta direksi RSJD agar mensterilkan sekitar lokasi kebakaran untuk memudahkan penyelidikan polisi.

"Sudah ditangani. Kepolisian sedang menyelidiki penyebabnya. Saya minta semuanya disterilkan lebih dulu agar polisi bisa menyelidiki," kata Ganjar di Solo.

Ganjar akan segera melakukan evaluasi terkait peristiwa yang menyebabkan dua pasien meninggal dunia dan tiga pasien mengalami luka bakar.

Namun, Ganjar ingin penyebab kebakaran tersebut diketahui lebih dulu sebelum mengambil tindakan.

"Pasti akan langsung dilakukan evaluasi maka kalau kami tahu penyebabnya segera dilakukan tindakan dan bisa menjadi pelajaran semuanya," ujarnya.

Terkait dua korban meninggal, Ganjar masih menunggu laporan detailnya. Sejauh ini, Ganjar belum mendapatkan laporan terkait identitas korban secara detail.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan instruksi seusai peristiwa kebakaran yang menimpa RSJD Solo. Peristiwa nahas itu menelan 2 korban jiwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News