Ganjar Menunjukkan Caranya Menangani Masalah Lingkungan, Lihat

Jumat, 05 Agustus 2022 – 15:19 WIB
Ganjar Menunjukkan Caranya Menangani Masalah Lingkungan, Lihat - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) memimpin langsung penanaman 3.500 bibit mangrove dan cemara laut yang diinisiasi oleh Kwarda Jateng di kawasan Pantai Mangunharjo, Kota Semarang, Jumat (5/8). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah menunjukkan komitmennya dalam mengatasi masalah lingkungan, khususnya di pesisir Kota Semarang.

Ganjar memimpin langsung penanaman 3.500 bibit mangrove dan cemara laut yang diinisiasi oleh Kwarda Jateng di kawasan Pantai Mangunharjo, Kota Semarang, Jumat (5/8).

Kegiatan tersebut diawali dengan olahraga jalan kaki dari Taman Lele, Tambakaji, Ngaliyan. Sepanjang rute 10 kilometer, Ganjar berjalan sambil menyapa warga yang sedang beraktivitas pagi.

Selain anggota Kwarda Jateng, penanaman juga diikuti TNI, Polri, Lanal, Perhutani, siswa Polimarin dan sejumlah relawan lainnya.

Ganjar mengatakan penanaman tersebut merupakan bentuk kolaborasi menjaga ekosistem laut.

Selain itu, kata dia, kegitan tersebut juga sebagai bentuk merawat bibir pantai yang terancam penurunan tanah.

Ganjar mencontohkan dua bangunan permanen di sekitar kawasan penanaman dan sebagian mulai tenggelam.

“Kalau gerakan ini terus disampaikan lebih banyak lagi, ini cara kami menangani kondisi lingkungan yang mudah-mudahan bisa ada perbaikan, restorasi,” kata Ganjar seusai acara.

Ganjar Pranowo menunjukkan cara dirinya bersama elemen masyarakat yang lain mengatasi masalah lingkungan, utamanya di pesisir Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News