Harapan Jokowi untuk Unika Soegijapranata, Jangan Kaget Ya

Senin, 08 Agustus 2022 – 19:40 WIB
Harapan Jokowi untuk Unika Soegijapranata, Jangan Kaget Ya - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Dies Natalies Unika Soegijapranata ke 40. Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para dosen untuk menciptakan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan bagi mahasiswa.

Menurutnya, perguruan tinggi harus menjadi tempat mahasiswa mengembangkan bakat dan keahlian di era disrupsi teknologi sekarang ini.

"Kampus harus makin adaptif dan responsif, mengembangkan diri sebagai tempat belajar yang suka cita, dan joyfull learning," kata Jokowi dalam sambutan virtual saat Dies Natalies Unika Soegijapranata ke 40, belum lama ini.

Dia menuturkan perguruan tinggi harus diciptakan untuk membangun generasi melalui pendidikan yang lebih berkualitas.

Termasuk dengan menebar inspirasi, dan sinar pewartaan dalam dunia pendidikan untuk lingkungan sekitar dalam bentuk pengabdian masyarakat.

"Kampus juga menjadi pusat pengembangan berbagai pengetahuan keahlian baru dan simpul lahirnya daya pikir yang kritis," tuturnya.

Eks Wali Kota Surakarta itu mengatakan kampus harus menjadi tempat terbuka dan membangun sinergi yang akan menjadi energi lahirnya sumber daya manusia (SDM) Indonesia unggul.

"Berkarakter, siap mewujudkan kemajuan Indonesia," ujarnya.

Presiden Jokowi mengungkapkan harapannya untuk Unika Soegijapranata di hari jadinya yang ke 40.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News