Kasus Covid-19 di Boyolali Jateng Tersisa 2 Orang

Kamis, 11 Agustus 2022 – 21:50 WIB
Kasus Covid-19 di Boyolali Jateng Tersisa 2 Orang - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Puji Astuti saat menberikan keterangan terkiat COVID-19, di Kantor Dinkes Boyolali, Kamis (11/8/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali dokter Puji Astuti menyebut kasus Covid-19 di wilayahnya terus melandai dan kini tersisa dua orang tanpa gejala yang menjalani isolasi mandiri.

"Kasus Covid-19 di Boyolali pada Senin (8/8), ada empat kasus dan semuanya isolasi mandiri, tetapi kini sudah sembuh dan tersisa dua kasus masuk orang tanpa gejala," kata Puji, Kamis (11/8).

Puji mengatakan jumlah kasus yang sudah sembuh dari Covid-19 di Boyolali mencapai 27.541 kasus atau sekitar 95 persen dari total akumulasi kasus di Boyolali sebanyak 29.003 kasus.

Puji mengatakan Boyolali tidak ada lonjakan kasus Covid-19 tersebut karena kesadaran masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Selain itu, Pemkab Boyolali melalui Dinkes setempat melakukan upaya-upaya agar masyarakat melaksanakan vaksinasi dalam membentuk kekebalan kelompok.

"Kami masih melakukan upaya-upaya vaksinasi penguat yang hingga kini masih cukup rendah sekitar 20,39 persen atau sekitar 170.460 sasaran," katanya.

Terkait vaksinasi keempat untuk tenaga kesehatan (nakes) di Boyolali, dia mengatakan sudah berlangsung dengan merek Moderna.

Namun, belum semuanya nakes divaksin karena stok Moderna sedang kosong.

Kasus Covid-19 di Boyolali Jateng terus melandai dan kini hanya ada 2 orang tanpa gejala yang menjalani isolasi mandiri.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News