Selamat, Polresta Surakarta Raih Predikat Juara 1 IKPA

Jumat, 19 Agustus 2022 – 13:30 WIB
Selamat, Polresta Surakarta Raih Predikat Juara 1 IKPA  - JPNN.com Jateng
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat menerima penghargaan IKPA, Kamis (18/08/2022) siang. Foto : Humas Polresta Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta raih predikat juara 1 dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Semester I Tahun Anggaran 2022 kategori Pagu di Atas Rp100 Miliar, Kamis (18/8).

Polresta Surakarta dinilai mampu untuk menerapkan kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas pelaksanaan kegiatan, serta efisiensi pelaksanaan anggaran.

IKPA sendiri adalah alat kontrol dalam melakukan pengawasan pengelolaan kinerja keuangan satuan kerja.

Sistem tersebut juga digunakan sebagai alat untu memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi dengan online monitoring (OM).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak mengatakan dengan penghargaan yang diraihnya ini semoga bisa lebih memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh satker dan satwil di jajaran Polresta Surakarta.

Setiap satuan bisa lebih meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri yang akuntabel. Bukan hanya di bidang kinerja saja, tetapi juga di bidang keuangan. 

"Penggunaan anggaran yang tepat dan baik (efektif dan efisien) serta bertanggung jawab, diharapkan dapat mengefektifkan kinerja kepolisian dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya secara optimal," tuturnya, Jumat (19/8). (mcr21/jpnn)

Polresta Surakarta berhasil meraih perdikat juara 1 IKPA kategori Pagu di Atas Rp100 Miliar

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News