Asyik, Trans Jateng Buka Rute Semarang-Kendal-Weleri

Selasa, 23 Agustus 2022 – 10:35 WIB
Asyik, Trans Jateng Buka Rute Semarang-Kendal-Weleri - JPNN.com Jateng
Armada Trans Jateng yang melayani rute Semarang-Kendal-Weleri. Foto: Humas Jawa Tengah.

jateng.jpnn.com, KENDAL - Tingginya animo masyarakat terhadap Trans Jateng menjadikan layanan koridor Semarang-Kendal diperpanjang hingga ke Weleri. Sebelumnya Trans Jeteng hanya melayani dari Semarang ke Terminal Bahurekso Kendal saja.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal Muhammad Eko mengatakan untuk mendukung rute Trans Jateng sampai ke Weleri, telah disediakan lima halte, yaitu dua halte di Puskesmas Rowosari II dan dua halte di Pegadaian Weleri.

“Kemudian satu halte di RTH (Ruang Terbuak Hijau) Weleri,” katanya, Selasa (23/8).

Dia menjelaskan rute Trans Jateng dari arah Semarang meliputi Terminal Mangkang kemudian ke Terminal Bahurekso, selanjutnya menuju arah Puskesmas Rowosari, Pegadain Weleri dan terkahir di halte RTH Weleri.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Heribertus Slamet Widodo mengatakan layanan Trans Jateng Semarang-Kendal disambut positif warga. Lalu pada 2020, bus ini juga melayani rute ke Kawasan Industri Kendal (KIK).

“Sejak Oktober 2019 hingga Juli 2022 jumlah penumpang Trans Jateng Semarang-Kendal yang terangkut adalah 2.092.122 orang," ujarnya saat peresmian perpanjangan rute Semarang-Kendal-Weleri di Terminal Bahurekso, Senin (22/8).

Berdasar survei kepuasan layanan, lanjut dia, orang yang beralih dari kendaraan pribadi ke Trans Jateng sebesar 36,94 persen, dan dari angkutan konvensional ke Trans Jateng sebanyak 63,06 persen.

Selain itu, dibukanya rute Trans Jateng Semarang-Kendal ikut menyerap tenaga kerja.

Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, Trans Jateng membuka rute baru yakni Semarang-Weleri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News