Mohon Doanya, Dua Nelayan yang Hilang di Perairan Bondo Jepara Belum Ditemukan

Selasa, 23 Agustus 2022 – 22:38 WIB
Mohon Doanya, Dua Nelayan yang Hilang di Perairan Bondo Jepara Belum Ditemukan - JPNN.com Jateng
Ilustrasi- Personel BPBD Jepara saat melakukan pencarian dua nelayan hilang lewat darat. ANTARA/HO-BPBD Jepara.

jateng.jpnn.com, JEPARA - Dua nelayan yang hilang di Perairan Bondo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah hingga kini belum ditemukan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara masih melakukan upaya pencarian terhadap dua nelayan sejak Kamis (18/8).

"Dua nelayan yang hilang hingga hari ini belum terdengar kabarnya," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto, Selasa (23/8).

BPBD Jepara sudah meminta bantuan Polda Jateng untuk melacak nomor telepon salah satu nelayan yang hilang tersebut.
"Ternyata tidak bisa dilacak karena kemungkinan telepon mati sejak awal," jelas Arwin.

Selain itu, Arwin juga meminta bantuan pihak keamanan untuk melacak nomor IMEI pesawat telepon milik salah satu nelayan tersebut, tetapi belum terdeteksi lokasinya.

"Jika nelayan tersebut diterjang ombak dan perahunya terbalik, analisa kami tentunya gelagar kapal akan mengapung atau ada tanda-tanda solar yang tumpah di laut atau barang-barang lain yang bisa diidentifikasi. Ternyata di laut belum ditemukan hal itu," ujarnya.

Dia menagatakan seadaninya kedua nelayan tersebut terbawa arus ombak di laut, tentunya nelayan yang melaut setiap harinya juga bisa mendeteksi keberadaan keduanya.

"Sukarelawan masih siaga di Pantai Bondo, BPBD terus memonitor perkembangan pencarian," jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan dua nelayan Jepara hilang ketika melaut dari Perairan Bondo menuju Perairan Empurancak, Kecamatan Mlonggo, Jepara.

Dua nelayan yang hilang di Perairan Bondo Jepara hingga kini masih belum ditemukan. Mohon doanya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News