Lihat, Puluhan Santri Ponpes Ngruki Mengikuti Kegiatan Wawasan Kebangsaan

Jumat, 26 Agustus 2022 – 13:10 WIB
Lihat, Puluhan Santri Ponpes Ngruki Mengikuti Kegiatan Wawasan Kebangsaan  - JPNN.com Jateng
Puluhan santri Ponpes Ngruki, Sukoharjo saat mengikuti outbound di lapangan Ponpes Ngruki, Kamis (25/08/2022) petang. Foto : Humas Kodim Sukoharjo

jateng.jpnn.com, SOLO - Puluhan santri Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Kamis (25/8) petang. 

Total ada 50 orang santri yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Para santri dibimbing oleh beberapa pelatih dari anggota Koramil 09 Grogol Kodim 0726/Sukoharjo. Mereka diberikan edukasi beberapa materi outbond guna memberikan semangat dan kekompakan kepada para santri. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB sampai 17.15 WIB itu juga dihadiri langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, didampingi para Staf jajaran Kodim 0726/Sukoharjo serta Danramil 09 Grogol. 

Sementara itu, dari ponpes yang menyambut dan mendampingi Dandim 0726/Sukoharjo adalah Mudir Ponpes Al Mukmin Ustaz Yahya Abdurahman serta Ustaz Muchson selaku humas ponpes. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan membangun karakter nasionalisme sejak dini, sehingga tumbuh kesadaran dari para santri untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan berdasarkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Slamet Riyadi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/8) siang.

Dia menjelaskan para santri diberikan pengertian wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lainya.

Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semangat dan rasa memiliki bangsa yang utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Puluhan santri Ponpes Al Mukmin Ngruki mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan Kodim 0726/Sukoharjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia