Alam Ganjar Cari Atlet Esport Potensial di Jateng

Senin, 29 Agustus 2022 – 02:37 WIB
Alam Ganjar Cari Atlet Esport Potensial di Jateng - JPNN.com Jateng
Suasana DIGIFUN Festival di Mal Solo Paragon, Minggu (28/8/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua Harian Indonesia Esports Association (IESPA) Alam Ganjar menyatakan banyak atlet esport yang potensial di Jawa Tengah seiring dengan perkembangan jenis olahraga baru tersebut.

"Salah satunya terlihat pada saat turnamen esport di Palembang beberapa waktu lalu, kami mengirimkan atlet untuk tiga cabor dan mampu menghasilkan dua medali," katanya di sela pelaksanaan DIGIFUN Festival di Mal Solo Paragon, Minggu (28/8).

Selain itu, sejumlah atlet di Jawa Tengah juga berhasil mewakili Indonesia ke SEA Games 2021.

"Memang potensi atlet asal Jawa Tengah tinggi, makanya kami coba bisa enggak sampai ke akar rumput (mencari potensi yang lain) melalui turnamen seperti ini," katanya.

Alam Ganjar menyampaikan dalam beberapa bulan ke depan Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen esport internasional di Bali.

"Harapannya pada makin semangat ikut kualifikasi dari Jateng. Sayang kalau dari Jateng sebetulnya potensial, tetapi enggak bisa berkontribusi," katanya.

Putra Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu juga berharap ke depan esport bisa menjadi salah satu pilihan ekstra kurikuler di sekolah sehingga pelajar makin terwadahi untuk mengembangkan potensi mereka.

"Sebetulnya mayoritas atlet kami dari pelajar, mahasiswa. Memang belajar tetap yang utama, tetapi kami juga ingin mendorong esport jadi ekskul, ini bisa jadi industri besar," katanya.

Ketua Harian IESPA Alam Ganjar sedang mencari atlet esport yang potensial di Jateng. Event di Bali menanti.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News