Investor Asal UEA Bawa Modal Besar, Gibran Mau Genjot Solo Utara

Senin, 29 Agustus 2022 – 18:34 WIB
Investor Asal UEA Bawa Modal Besar, Gibran Mau Genjot Solo Utara - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyatakan siap kedatangan investor pusat belanja grosir dari Uni Emirat Arab (UEA), yakni pusat perbelanjaan Lulu Hypermart.

Dia mengatakan Lulu Hypermart akan dibangun di kawasan Kecamatan Jebres, Solo. Untuk penandatanganan nota kesepahaman terkait proyek tersebut sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Gibran menyebut pemilihan tempat merupakan komitmen Pemerintah Kota Surakarta untuk menghidupkan kawasan bisnis di Solo bagian utara.

"Sesuai RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah), kan, Solo utara mau kami genjot. Kami menawarkan beberapa lokasi dan di situ yang dianggap paling ideal," katanya, Senin (29/8).

Putra sulung presiden Jokowi itu mengungkapkan nilai investasi perusahaan ritel tersebut di Kota Solo mencapai Rp 58,6 miliar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta Andriyani mengatakan saat ini sektor investasi di Kota Solo mulai ada peningkatan yang signifikan.

"Tujuan kami adalah mempermudah investor menanamkan modal di Kota Solo, termasuk yang kemarin mau ada Lulu Retail, rencananya (dimulainya proyek) mulai tahun ini," kata Andriyani.

Dia mengemukakan bahwa untuk saat ini di kawasan Jebres masih belum ada toko modern serupa sehingga pemilihan lokasi di daerah tersebut dinilai cukup strategis.

Gibra Rakabuming Raka siap menyambut investor asal UEA yang membawa modal besar ke Kota solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News