Banyak Keluhan, Pasar Malam Sekaten di Solo Bermasalah, Gibran Turun Tangan

Selasa, 20 September 2022 – 15:36 WIB
Banyak Keluhan, Pasar Malam Sekaten di Solo Bermasalah, Gibran Turun Tangan - JPNN.com Jateng
Kondisi pasar malam Sekaten di Alun-Alun Selatan Kota Solo, Selasa (20/09/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pasar Malam Sekaten Keraton Kasunanan Surakarta sudah dimulai sejak 16 September 2022.

Meski sudah 3 hari beroperasi, beberapa aduan pengunjung tentang layanan publik di pasar malam tersebut sudah diterima oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta pun berencana untuk mengintervensi acara keraton yang diselenggarakan di Alun-alun Utara, Selatan, dan kawasan Pagelaran Keraton Kasunanan itu.

Gibran mengatakan beberapa masalah tersebut di antaranya keamanan dan kenyamanan yang masih kurang. Selain itu, dari sisi kebersihan, Gibran menilai juga masih kurang.

"Parkir yang mahal, stan yang mahal, pengamen yang memaksa, masalah helm hilang, dan kebersihannya sangat kurang sekali," jelasnya.

Terkait masalah tersebut, lanjut Gibran, pihak keraton akan menyelenggarakan rapat internal dengan event organizer (EO) pasar malam tersebut.

"EO masih di Demak, enggak standby di lokasi," katanya.

Gibran pun mengungkapkan pihaknya melalui dinas terkait akan melakukan intervensi pada kegiatan internal Keraton Kasunan Surakarta itu.

Gibran turun tangan soal banyaknya keluhan soal kenyamanan dan keamanan di Pasar Malam Sekaten Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News