Mobil Bekas Jokowi Dilelang di Solo Great Sale, Sebegini Harganya, Siapa yang Minat?

Minggu, 25 September 2022 – 14:40 WIB
Mobil Bekas Jokowi Dilelang di Solo Great Sale, Sebegini Harganya, Siapa yang Minat? - JPNN.com Jateng
Mobil Isuzu Panther bekas milik Jokowi saat dipamer dalam acara pembukaan SGS di Lodji Gandrung Solo, Minggu (25/09/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Bekas mobil pribadi Presiden Jokowi bertipe Isuzu Panther Bhonet, model MNPN/Stasion Wagon 1995 dilelang di Solo Great Sale (SGS) ke-8 2022 dari mulai harga Rp 300 juta. 

Mobil berkapasitas 5 orang dengan warna green metallic itu pun dipamerkan dalam acara pembukaan SGS di halaman Lodji Gandrung, Minggu (25/9) pagi.

Ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Amin Suryono mengatakan proses lelang bekas mobil pribadi Jokowi itu akan berlangsung hingga 30 Oktober 2022. Mobil Jokowi hanya dipamerkan pada acara pembukaan saja.

Setelah itu, PPMKI akan kembali memamerkan mobil tersebut pada acara lanjutan di Stadion Manahan Solo, 8-9 Oktober 2022.

"Kami lelang bekas mobilnya Pak Jokowi ini, rencananya untuk membangun tempat ibadah. Semoga bisa laku,"katanya.

Menurut Amin, setelah dipakai oleh Jokowi, mobil bertenaga 2.238 cc dengan nomor polisi AD 9055 PA itu baru sekali berpindah tangan. Jokowi menjualnya setelah dia dinobatkan sebagai Gubernur DKI Jakarta karena tidak terawat.

"Saat ini mobil itu atas nama Pak Parno asal Wonogiri. Dia, kan, punya museum mobil antik, mobil ini juga dimasukkan ke museum," jelasnya.

Selain melelang mobil milik Jokowi, PPMKI juga memamerkan 20 mobil kuno. Beberapa masuk bursa dengan harga berkisar Rp 100-Rp 300 juta.

Mobil pribadi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilelang di Solo Great Sale (SGS) ke-8 2022, harganya dimulai dari Rp 300 juta. Yuk, siapa yang minat?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News