Masjid Sheikh Zayed Segera Diresmikan, Gibran Sebut Presiden UEA Bakal Datang

Rabu, 28 September 2022 – 13:24 WIB
Masjid Sheikh Zayed Segera Diresmikan, Gibran Sebut Presiden UEA Bakal Datang - JPNN.com Jateng
Proses pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo masih dalam tahap penyelesaian. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pembangunan Masjid Sheikh Zayed yang berada di kawasan Gilingan, Kota Solo, Jawa Tengah, hampir selesai.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan sekitar dua bulan lagi masjid tersebut akan diresmikan.

"Untuk pembukaan tepatnya akan dilakukan pada17 November 2022," ujarnya, Selasa (27/9).

Dia mengatakan peresmian akan dilakukan langsung oleh Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Muhammad bin Zayed Al-Nahyan atau MBZ.

"Akan diresmikan langsung oleh Yang Mulia MBZ. Jadi setelah dari G20 beliau akan meresmikan langsung Masjid Gilingan ini," katanya.

Sementara itu, pantauan di lapangan hingga saat ini para pekerja tengah menyelesaikan pengerjaan bagian atas bangunan. Selain itu, untuk beberapa kubah mulai dari ukuran besar hingga kecil sudah seluruhnya terpasang.

PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek pembangunan replika Masjid Raya Sheikh Zayed menyampaikan hingga awal bulan ini progres pembangunan proyek sudah mencapai 73,38 persen.

Sebelumnya, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kementerian Agama M Adib mengatakan selain peresmian masjid, pada kesempatan yang sama juga akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center atau Pusat Kegiatan Islam.

Gibran Rakabuming Raka menyebut Presiden UEA bakal datan ke Solo untuk meresmikan Masjid Sheikh Zayed.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News