Pesan Penting Gibran kepada Suporter Persis Solo, Simak

Senin, 03 Oktober 2022 – 17:12 WIB
Pesan Penting Gibran kepada Suporter Persis Solo, Simak - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan Malang sudah memakan korban meninggal dunia ratusan orang.

Kersuhan terjadi setelah pertandingan antara tuan rumah Arema FC kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 pada Sabtu (1/10) malam.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan para suporter Persis Solo harus belajar dan memahami tragedi Kanjuruhan tersebut.

"Saya mengimbau teman-teman Pasoepati, Surakartans, dan lain-lain tetap tertib di pertandingan-pertandingan Persis Solo berikutnya, entah itu away atau home," katanya, Senin (3/10).

Dia menyampaikan ketika Persis Solo sedang bertanding, suporter diminta untuk tetap tenang, tertib, serta tidak terpancing keributan.

"Kita belajar dari kesalahan ini. Inilah yang penting tugas saya mengimbau teman-teman yang ada di Solo," jelasnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga menegaskan bahwa untuk antisipasi kerusuhan yang melibatkan suporter, sisi keamanan harus lebih diperhatikan.

"Keamanan kemarin saya lihat masalah gas air mata memicu banyak pro dan kontra juga," katanya.

Gibran Rakabuming Raka meminta para pendukung Persis Solo belajar dari insiden Kanjuruhan, Malang. Simak selengkapnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News