Ganjar Sebut Rumah Pompa Semarang Masih Baik, Hanya Saja Cuaca Kurang Bagus

Jumat, 14 Oktober 2022 – 17:33 WIB
Ganjar Sebut Rumah Pompa Semarang Masih Baik, Hanya Saja Cuaca Kurang Bagus - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut tiga rumah pompa di Kota Semarang tidak rusak alias dalam keadaan baik. Tiga rumah pompa tersebut berada di Kawasan Industri Terboyo Semarang (KITS), Pasar Waru, dan Kali Sringin.

Ganjar memastikan tiga rumah pompa tersebut secara langsung. Dia mengecek kondisinya seusai Apel Kesiapsiagaan di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah (Gubernuran), Jumat (14/10).

Ganjar menyatakan cuaca di dunia tengah mengalami situasi yang kurang bagus. Dia menyebut hujan intensitas tinggi masih terpantau di berbagai negara yang menyebabkan banjir.

Menurutnya, kesiapsiagaan merupakan nomor satu yang harus dipastikan. Tidak hanya dari lini tenaga atau sukarelawan, melainkan juga pengecekan infrastruktur pendukung.

"Banyak pompa baru yang kami bangun dan sekarang sudah jadi. Tadi sudah dicek bagus sekali, sungainya juga sudah dikeruk bagus sekali," kata Ganjar.

Meskipun memastikan kesiapan menghadapi kebencanaan, dia tak memungkiri drainase sejumlah wilayah seperti Pekalongan masih belum maksimal.

Ganjar mengaku persoalan tersebut membutuhkan waktu dan proses panjang. Dia mencontohkan pekerjaan yang tak dapat diselesaikan dalam satu malam itu dapat dilihat hasilnya di Kota Semarang.

"Saya tidak bisa bayangkan kalau dulu tidak segera dimulai mungkin sekarang akan lebih parah," ujarnya.

Ganjar Pranowo mengatakan keadaan Rumah Pompa Semarang masih berfungsi dengan baik. Namun, cuaca yang kurang bagus menyebabkan banjir di Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News