Oknum TNI Diduga Terlibat Pembunuhan PNS Semarang Saksi Korupsi, Kapolda: Tunggu Saja

Jumat, 14 Oktober 2022 – 04:00 WIB
Oknum TNI Diduga Terlibat Pembunuhan PNS Semarang Saksi Korupsi, Kapolda: Tunggu Saja - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sejumlah oknum TNI diduga terlibat dalam kasus pembunuhan PNS Semarang Paulus Iwan Budi Prasetyo yang menjadi saksi korupsi di Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.

Merespons hal tersebut, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan bahwa polisi masih terus mendalami dugaan keterlibatan oknum TNI dalam kasus pembunuhan PNS Semarang tersebut.

"Kami bersama Polisi Militer Kodam IV/Diponegoro memang masih mendalami kasus ini," ujar Kapolda ditemui wartawan di sela merilis kasus pertambangan ilegal periode Januari hingga Oktober 2022 di Kompi IV Yon A Brimobda Jateng di Kabupaten Pati, Kamis (13/10).

Menurut Kapolda, keterangan saksi-saksi dalam kasus pembunuhan itu sudah dilengkapi.

"Untuk melakukan pembuktian yang sebenarnya tunggu saja dan sabar," katanya.

Irjen Luthfi menambahkan penyelidikan dan penyidikan kasus merupakan suatu seni sehingga polisi harus berhati-hati dan memenuhi kaidah hukum terkait pembuktian. Hal itu karena hukum di Indonesia dasarnya adalah pembuktian.

Kapolda menegaskan tidak ada kendala dalam melakukan penyelidikan kasus pembunuhan PNS Semarang bernama Paulus Iwan Budi Prasetyo tersebut karena hal itu sudah menjadi tugas polisi.

Dugaan keterlibatan oknum anggota TNI dalam kasus pembunuhan PNS Pemkot Semarang itu mengemuka dari rekaman kamera pemantau atau CCTV yang diselidiki polisi.

Sejumlah oknum TNI diduga terlibat pembunuhan PNS Semarang saksi korupsi. Kapolda Jawa Tengah ungkap fakta ini.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News