Berkunjung ke Tegal, Moeldoko Heran Masih Banyak Nelayan Mengeluh

Rabu, 09 November 2022 – 16:15 WIB
Berkunjung ke Tegal, Moeldoko Heran Masih Banyak Nelayan Mengeluh - JPNN.com Jateng
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sedang mendengarkan keluhan para nelayan Kota Tegal terhadap kenaikan harga BBM di Tegal, Rabu (9/11/2022). (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, TEGAL - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bertemu dengan para nelayan Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (9/11).

Dia menyampaikan bahwa saat ini Presiden Jokowi sangat konsen terhadap perkembangan usaha mikro kecil dan menengah di tengah situasi global yang tidak baik.

"Di tengah situasi global yang tidak menentu, sektor UMKM dan sektor formal maupun informal menjadi penyangga utama. Akan tetapi, alhamdulillah ekonomi kita cukup baik," katanya.

Menurut dia, ada tiga isu yang dihadapi dalam situasi global ini yaitu ketahanan pangan, energi, dan keuangan.

Isu tentang energi, kata Moeldoko, Indonesia masih bisa menghadapinya dengan baik dan mengelola dengan baik pula.

"Beberapa saat yang lalu, saya sempat membaca di Prancis dan sejumlah negara lain, pemerintahnya tidak dapat menyiapkan SPBU. Alhamdulillah di Indonesia masih bisa menghadapi situasi itu dengan baik," katanya.

Kemudian untuk isu keuangan global, saat ini dunia sedang menghadapi resesi dengan indikasi inflasi yang tinggi dengan pertumbuhan ekonomi rendah.

"Akan tetapi, kita masih bersyukur pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga masih mencapai 5,79 persen dan inflasi sekitar 4,9 persen," katanya.

Moeldoko mempertanyakan keluhan nelayan kepadanya terkait harga ikan yang anjlok. Begini jawaban Moeldoko.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News