Inilah Tema Pesta Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

Kamis, 01 Desember 2022 – 12:45 WIB
Inilah Tema Pesta Pernikahan Kaesang-Erina di Solo - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pernikahan. Foto: Pixabay

jateng.jpnn.com, SOLO - Dekorasi pesta pernikahan ngunduh mantu Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12) telah beredar. Tema Mataram Islam pun dipilih untuk membalut prosesi acara sakral itu.

"Tema artistik yang kami angkat yang sudah disetujui sama keluarga bapak (Presiden) itu adalah Mataram-Islam," jelas Ranu, pemilik Asmoro Decoration, Kamis (1/12).

Menurutnya Rano, tema tersebut dipilih karena Mataram Islam merupakan cikal bakal dari Keraton Kasunanan Surakarta dan Kasultanan Yogyakarta. Pemilihan tema Mataram-Islam tersebut karena kedua mempelai berasal dari Solo dan Yogyakarta.

"Mengingat juga mempelai dari Solo dan Yogya," kata Ranu.

Sementara itu, Art Director Asmoro Decoration Pandji Vasco D. menjelaskan bahwa semua bentuk ornamen dekorasi akan diambil dari Mataram Islam antara Solo dan Yogyakarta.

"Untuk Jogja dekorasi terletak pada tanaman yang lebih simpel. Kalau ukirannya dari Solo yang lebih detail, itu untuk faunanya, hewan-hewannya," bebernya.

Tema Mataram-Islam yang diusung ini juga akan diwujudkan dalam bentuk visual berupa pembuatan merajak sewu.

"Merajak sewu ini sendiri kami ambil dari konsep berdirinya Kerajaan Mataram Islam. Sebuah punden dengan dibawahnya ornamen di-cover dengan daun jati. Kami imajinasikan daun jati dari Alas Donoloyo, di situ berdirinya Keraton Yogya dan Solo," bebernya.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sebentar lagi akan melangusungkan pernikahan. Ternyata ini tema pesta pernikahannya di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News