Mendag Zulhas Bantah Titip Keponakan Masuk FK Unila

Jumat, 02 Desember 2022 – 14:39 WIB
 Mendag Zulhas Bantah Titip Keponakan Masuk FK Unila - JPNN.com Jateng
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir di Pasar Rasamala, Banyumanik, Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membantah pernyataan terkait titip menitip keponakannya masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila).

Dia menyatakan tidak memiliki keponakan yang disebut oleh Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani bernama Zaki Algifari.

"Tidak punya ponakan yang kuliah di Unila, tidak punya ponakan yang namanya itu," kata Zulhas, sapaan akrabnya saat meninjau kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Rasamala, Banyumanik, Kota Semarang, Selasa (2/12).

Zulhas kembali menegaskan bahwa pernyataan yang disampaikan oleh Karomani dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungkarang, Bandar Lampung tidak benar.

"Tidak punya saudara yang daftar kuliah di Unila, tidak kenal rektornya," ujarnya.

Walau begitu, dirinya tidak bakal menuntut balik atas tuduhan yang diberikan Karomani, tersangka kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru Unila.

"Tidak akan menuntut balik," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Karomani saat menjadi saksi kasus dugaan suap untuk terdakwa Andi Desfiandi di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (30/11). 

Mendag Zulhas membantah keterlibatannya dalam perkara titip menitip keponakan untuk masuk ke FK Unila.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News