Belasan Ribu Sukarelawan Jokowi Akan Hadiri Pernikahan Kaesang, Ternyata untuk...

Senin, 05 Desember 2022 – 17:06 WIB
Belasan Ribu Sukarelawan Jokowi Akan Hadiri Pernikahan Kaesang, Ternyata untuk... - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo menyapa massa saat kegiatan relawan Komunitas Sapulidi bertajuk '2024 Satu Komando Ikut Pak Jokowi' di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Minggu (21/8/2022). (ANTARA/Umarul Faruq)

jateng.jpnn.com, SOLO - Belasan ribu sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) akan meriahkan acara "ngunduh mantu" presiden di Pura Mangkunegaran, Minggu, (11/12).

Salah seorang panitia sukarelawan ngunduh mantu Jokowi, Kwat Hermawan menyebut bahwa ada sekitar 11.420 orang yang akan ikut terlibat memeriahkan pesta.

"Sementara ini di data kami ada 11.420-an sukarelawan Jokowi dari seluruh Indonesia," katanya saat dihubungi, Senin (5/12).

Kwat menjelaskan sebanyak 9.084 sukarelawan akan menginap di Kota Solo.

Mereka rencananya akan menginap di 3 lokasi, yakni Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Terminal Tirtonadi Solo, dan Edutorium UMS.

"Kami menyiapkan tiga tempat di Asrama Haji Donohudan kapasitas enam ribu, terminal Tirtonadi 1.250, dan yang ketiga di Edutorium UMS," ujarnya. 

Pria yang pernah menjadi sukarelawan pemenangan Gibran itu menperkirakan para sukarelawan mulai masuk ke Kota Solo pada H-1 atau sebelum acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran. 

"Mulai datang itu, Sabtu (10/12) dan cuma satu hari. Mobilisasinya menurut rundown terakhir akan ditempatkan di Pamedan," kata dia.

Belasan ribu sukarelawan Jokowi akan menghadiri pernikahan Kaesang-Erina. Ternyata untuk tujuan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News