Danrem Bolehkan Masyarakat Lihat Pernikahan Kaesang-Erina dari Dekat

Selasa, 06 Desember 2022 – 10:46 WIB
Danrem Bolehkan Masyarakat Lihat Pernikahan Kaesang-Erina dari Dekat - JPNN.com Jateng
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Anan Nurakhman saat diwawancarai di Balai Kota Solo, Senin (5/12). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf. Anan Nurakhman memastikan bahwa masyarakat bisa melihat salah satu prosesi "ngunduh mantu" Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari dekat pada Minggu (11/12).

"Masyarakat bisa mendekat saat acara Begalan di Lodji Gandrung Solo sekitar pukul 08.15 WIB, karena pukul 09.00 WIB sudah masuk Pura Mangkunegaran," katanya setelah mengikuti Rakor Pernikahan Kaesang Pangarep di Balai Kota Solo, Senin (5/12).

Namun demikian, pengamanan saat prosesi ngunduh mantu tetap akan sesuai dengan standar SOP yang berlaku. 

"Sesuai SOP, tidak terlalu berlebih disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Ini bukan situasi darurat, kami sesuai dengan kondisi yang berlaku hari ini," ujar Danrem.

Kolonel Anan menyebut ada sekitar 7.500 personel TNI disiagakan di Yogyakarta dan Solo selama prosesi pernikahan.

"Seluruhnya ada 7.500 personel di Solo dan Yogyakarta untuk menjamin kelancaran. Kami tidak ingin ada gangguan apa pun," kata dia.

Terkait dengan tamu VVIP luar negeri, Danrem menyebut bahwa sampai hari ini hanya ada 1 orang yang mengonfirmasi kehadirannya dan beberapa tamu tidak bisa hadir.

"Kemudian ada pejabat tinggi dan mantan presiden sudah kami rencanakan seusai SOP. Pampers yang akan mengatur semuanya dari datang sampai kembali," katanya.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Anan Nurakhman membolehkan masyarakat melihat prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dari dekat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News