Nataru 2022, Ganjar: Tempat Wisata Harus Aman & Nyaman

Selasa, 20 Desember 2022 – 18:45 WIB
Nataru 2022, Ganjar: Tempat Wisata Harus Aman & Nyaman - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kelayakan sarana prasarana sektor wisata dipastikan dalam kondisi baik. Instruksi khusus itu wajib diterapkan menjelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Nanti ada 19% itu ekuivalen dengan 11,5 juta pelaku perjalanan menuju ke Jawa Tengah," kata Ganjar Rapat Koordinasi Forkopimda Jawa Tengah di Gradhika Bhakti Praja, Selasa (20/12).

Pada kesempatan itu, Ganjar memprediksi peningkatan pelaku perjalanan ke Jawa Tengah. Dia menekankan penyedia tempat wisata dan dinas terkait untuk berkomunikasi.

"Jumlah ini cukup tinggi, maka penyedia tempat wisata saya minta siaga. Disiapkan betul dan saya minta dinas pariwisata segera lakukan komunikasi," katanya.

Dia menyebut kesiapan yang perlu diperhatikan, yaitu protokol kesehatan. Menurutnya, situasi pandemi Covid-19 masih dinamis, dan patut diwaspadai.

"Kemudian tempat wisata saya rasa perlu dilakukan audit alat-alatnya. Jadi dipastikan itu aman, peralatan diaudit jangan sampai membikin celaka," ujar Ganjar.

Termasuk seluruh sektor terkait diminta menyiapkan antisipasi setiap potensi selama masa Nataru. Mulai dari memastikan kecukupan stok dan ketersediaan bahan pokok.

"Ini akan baik kita semua turun dan melakukan operasi pasar. Agar masyarakat juga melaksanakan ibadah dan perayaan tahun baru nanti nyaman," tuturnya.

Ganjar Pranowo meminta kelayakan sarana prasarana sektor wisata dipastikan dalam kondisi baik saat libur Nataru.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News