Ganjar Resmikan Hetero Space di Banyumas, Anak Muda Se-Indonesia Boleh Merapat

Jumat, 16 Desember 2022 – 17:30 WIB
Ganjar Resmikan Hetero Space di Banyumas, Anak Muda Se-Indonesia Boleh Merapat - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Hetero Space Banyumas, Jumat (16/12). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Hetero Space di Kabupaten Banyumas, Jumat (16/12). Hetero Space tersebut merupakan coworking space ketiga setelah di Semarang dan Solo.

Hetero Space cabang Banyumas cukup luas dengan berbagai ruang sarana dan prasarana. Di antaranya event space indoor, event space outdoor, dua ruang coworking space, tiga ruang pertemuan, ruang khusus, refreshing room, front desk, team space, maker space packaging, galeri UMKM, studio, dan sebagainya.

"Jadi, setelah Semarang dan Solo, hari ini di Purwokerto (Banyumas). Dan yang Purwokerto ini agak spesial karena luas sekali dan sebenarnya banyak sekali yang bisa kerjakan di sini sampai mereka bisa berkolaborasi," ujar Ganjar.

Menurutnya, Hetero Space menjadi ruang berproses untuk mendorong anak-anak kreatif dan inovatif agar bisa usaha dan saling bekerjasama.

"Iya kami buka lebih banyak tempat, lebih banyak fasilitas untuk mendorong anak-anak kreatif bisa usaha dan bisa berkolaborasi," ujarnya.

Dengan sarana dan prasarana yang ada, pemilik start up bisa memanfaatkan secara optimal. Mulai dari workshop hingga pameran.

"Di sini bisa menginap, tadi dikelola ada kamar yang di atas bisa dibuat menginap kalau mereka butuh waktu beberapa kali membutuhkan untuk bisa latihan di sini. Tentu saja internalisasinya bagus dan sejarahnya Bung Karno pernah tidur di sini, kamar ini. Itu bisa jadi cerita yang berbeda," tuturnya.

Ruang kolaborasi yang diinisasi Ganjar itu tidak sebatas bagi masyarakat Jawa Tengah, melainkan seluruh Indonesia.

Ganjar Pranowo meresmikan Hetero Space di Banyumas hari ini. Fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan anak muda dari seluruh Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News