Begini Kemeriahan Misa Natal di Gereja Purbayan Solo, Ribuan Anak Terlibat

Minggu, 25 Desember 2022 – 15:05 WIB
Begini Kemeriahan Misa Natal di Gereja Purbayan Solo, Ribuan Anak Terlibat - JPNN.com Jateng
Pentas anak pada perayaan Natal 2022 di Gereja Purbayan Solo, Minggu (25/12/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Ribuan anak dari sejumlah daerah mengikuti Misa Natal 2022 di Gereja Purbayan Solo, Jawa Tengah.

Ketua Panitia I Natal Gereja Purbayan Alfonsus Jonet Haryoto mengatakan ada sekitar 2.000 anak yang mengikuti misa pagi tersebut.

"Ada visualisasi anak, drama kelahiran Yesus Kristus, ada tari-tarian, dan pertunjukan angklung," katanya, Minggu (25/12).

Pada pementasan tersebut anak-anak mengenakan kain lurik sehingga menunjukkan ciri khas Solo.

"Selain itu, juga pakai pakaian adat nasional, ada yang Dayak, Bali," katanya.

Dia mengatakan perayaan Natal pada tahun ini lebih meriah dibandingkan tiga tahun terakhir mengingat pada kurun waktu tersebut masih terjadi pandemi Covid-19 sehingga dilakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

Misa anak tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebelumnya misa juga dilakukan pada pukul 07.00 WIB dengan diikuti jemaat berusia dewasa dan lansia.

Terkait dengan keamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah meninjau sejumlah gereja di Kota Solo.

Ribuan anak memeriahkan misa Natal di Gereja Purbayan Solo hari ini. Beragam pementasan diperlihatkan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News