Pulau Karimunjawa Dikepung Gelombang Tinggi, Stok BBM Pertalite Habis

Selasa, 27 Desember 2022 – 14:21 WIB
Pulau Karimunjawa Dikepung Gelombang Tinggi, Stok BBM Pertalite Habis - JPNN.com Jateng
Ilustrasi: Mobil pribadi antre isi pertalite di SPBU. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, JEPARA - Gelombang tinggi yang mengepung Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, berimbas pada tersendatnya pasokan BBM.

Akibatnya, warga setempat mulai kesulitan mendapatkan BBM jenis Pertalite, sedangkan yang masih tersedia hanya jenis Dexlite.

Menurut Camat Karimunjawa Muslikin, stok BBM jenis Pertalite diperkirakan mulai menipis pada Kamis (23/12), kemudian Minggu (26/12) benar-benar habis dan belum ada pasokan lagi karena gelombang tinggi.

"Permintaan masyarakat memang meningkat seiring tingginya mobilitas masyarakat pada libur akhir tahun," katanya, Selasa (27/12).

Untuk sementara ini, imbuh dia, mobilitas masyarakat menggantungkan pada stok BBM jenis lain, seperti Bio Solar maupun Dexlite, sedangkan yang masih memiliki stok Pertalite di kendaraan masih bisa melakukan aktivitas harian.

Jasmar, salah satu warga Karimunjawa membenarkan bahwa BBM jenis Pertalite memang sudah habis dan sulit ditemukan di penjual eceran sekalipun.

"Hari ini (27/12) juga sudah mencari ke berbagai penjual belum menemukan," ujarnya.

Dia mengakui masih memiliki stok BBM di tangki kendaraan, namun dimungkinkan hanya bisa digunakan aktivitas dalam jangka dua harian saja.

Gelombang tinggi di perairan Pulau Karimunjawa membuat pasokan BBM tersendat. BBM Pertalite sulit didapat warga setempat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News