305 Wisatawan Terjebak di Karimunjawa, Ganjar: Jemput Pakai Kapal Pelni

Senin, 26 Desember 2022 – 13:34 WIB
305 Wisatawan Terjebak di Karimunjawa, Ganjar: Jemput Pakai Kapal Pelni - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut telah berkontak dengan otoritas dari PT Pelni untuk membantu ratusan wisatawan yang terjebak di Kepulauan Karimunjawa, Jepara.

"Kita lagi minta kapal dari Pelni untuk ke sana. Mereka kita minta tenang dulu di sana dan sudah diurus pak bupatinya sudah laporan ke kami," katanya di halaman kantor Pemprov Jateng, Senin (26/12).

Ganjar Pranowo meminta para wisatawan yang terjebak di Karimunjawa untuk tenang. Sambil menunggu bantuan, Ganjar juga meminta agar kondisi kesehatan para wisatawan diperhatikan. Termasuk jangan sampai para wisatawan kekurangan logistik.

"Saya minta untuk dipastikan ya, kepada seluruh wisatawan yang di sana jangan sampai kekurangan logistik, pastikan kesehatannya siap sambil menunggu dan sampai hari ini semua masih oke oke saja," katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 305 wisatawan terjebak di Karimunjawa karena kapal penumpang tidak bisa beroperasi sesuai jadwal. Kondisi itu dipengaruhi gelombang laut yang tinggi.

Cuaca buruk di sekitar Karimunjawa mulai terjadi pada Kamis (22/12). Akibatnya perjalanan kapal penumpang yang biasanya melayani penyeberangan dari Pelabuhan Jepara ke Karimunjawa dan kembali lagi ke Jepara tertunda.

Terkait dengan cuaca buruk itu, Ganjar juga mengingatkan kepada masyarakat senantiasa mengakses dan memperhatikan peringatan dari BMKG.

"Kami semua siaga maka tiap hari semua saya minta untuk membaca info BMKG," ujarnya. (mcr5/jpnn)

Ganjar telah berkontak dengan otoritas dari PT Pelni untuk membantu ratusan wisatawan yang terjebak di Kepulauan Karimunjawa, Jepara.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News