Alhamdulillah, PMI Jateng Terima Bantuan Senilai Rp 1,5 Miliar dari Ganjar

Senin, 26 Desember 2022 – 12:56 WIB
Alhamdulillah, PMI Jateng Terima Bantuan Senilai Rp 1,5 Miliar dari Ganjar - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyerahkan bantuan peralatan untuk PMI Jawa Tengah.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan peralatan kedaruratan bencana senilai Rp 1,5 miliar untuk PMI Jateng.

Bantuan peralatan yang diserahkan, berupa perahu fiber, gergaji mesin, alat-alat dapur, peralatan safety, dan tenda darurat.

Ganjar mengatakan bantuan itu dapat menambah semangat dan soliditas sukarelawan dari PMI Jateng sehingga dalam kondisi kedaruratan mereka bisa lebih cepat lagi merespons.

"Kami melihat kesukarelaannya mereka top lah. Nah, karena relawan ini sudah terbiasa dilatih, terbiasa di lapangan, terbiasa digerakkan, maka rasanya penting kami mengapresiasi dengan peralatan-peralatan yang ada," ujarnya, Senin (26/12).

Bantuan perahu fiber diserahkan ke daerah yang rawan bencana banjir. Selain itu, bantuan gergaji mesin disebar ke seluruh kabupaten kota di Jateng, termasuk peralatan dapur.

"Karena dalam beberapa kejadian seringkali orang bantu makanan mentah, yang masak siapa lha ini yang jadi persoalan. Sekarang kami bantu itu agar mereka punya kemandirian kalau membantu," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga meminta para sukarelawan untuk senantiasa siaga. Selain itu, Ganjar juga mengingatkan agar selalu mengecek kondisi peralatan dan kesiapan logistik.

"Prinsipnya begini, kalau kita mau bantu bencana jangan ngrepoti. Maka bawa orang bawa peralatan bawa logistik sehingga sampai di sana betul-betul membantu. Kalau enggak, kami yang dibantu, kan, repot," tuturnya.

Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan senilai Rp 1,5 miliar kepada PMI Jateng. Bantuan tersebut akan membantu penanganan kebencanaan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News