Terjebak Sepekan di Karimunjawa, Begini Pengakuan Para Wisatawan

Rabu, 28 Desember 2022 – 14:18 WIB
Terjebak Sepekan di Karimunjawa, Begini Pengakuan Para Wisatawan - JPNN.com Jateng
KM Kelimutu pengangkut ratusan wisatawan yang dievakuasi dari Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, akibat cuaca buruk, bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (28/12/2022). ANTARA/Wisnu Adhi

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ratusan wisatawan di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, berhasil dievakuasi petugas gabungan dengan selamat.

Para wisatawan tiba di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Rabu (28/12) pukul 05.00 WIB, dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Kelimutu milik PT Pelni.

Kedatangan wisatawan yang dievakuasi tersebut disambut Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, dan Kepala Cabang Pelni Semarang Idayu Adi Rahajeng.

Salah seorang wisatawan yang dievakuasi, Imam Misbah (28), mengaku terjebak di Karimunjawa selama tujuh hari akibat cuaca buruk yang terjadi sejak Jumat (23/12).

“Harusnya saya berwisata selama empat hari atau pulang pada Minggu (25/12), karena cuaca buruk dan gelombang tinggi, tidak ada kapal penyeberangan yang beroperasi dari Karimunjawa ke Jepara,” kata warga Kabupaten Jepara.

Dia mengungkapkan semua kebutuhan logistik wisatawan yang terjebak di Kepulauan Karimunjawa dipenuhi oleh pemerintah setempat.

“Respons pemerintah bagus, kami diberi berbagai fasilitas selama menunggu evakuasi. KM Kelimutu berangkat dari Karimunjawa pada Selasa (27/12) pukul 22.15 WIB, seharusnya pukul 18.00 WIB,” ujarnya.

Wisatawan lainnya, Zaki (25), warga Bandung, mengatakan bahwa hampir setiap hari terjadi hujan di Kepulauan Karimunjawa.

Ratusan wisatawan yang terjebak di Karimunjawa berhasil dievakuasi dengan selamat. Bagini pengakuan mereka.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News