Aria Bima Minta Proyek Tol Solo-Jogja Selesai Sesuai Timeline  

Kamis, 29 Desember 2022 – 18:35 WIB
Aria Bima Minta Proyek Tol Solo-Jogja Selesai Sesuai Timeline    - JPNN.com Jateng
Aria Bima saat diwawancarai wartawan, Kamis (29/12). Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima meminta semua proyek prioritas pemerintahan dalam program interkoneksitas, selesai sesuai timeline yang telah dibuat. 

Salah proyek proyek yang disorot adalah pembangunan jalan Tol Solo- Yogyakarta, yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero). 

"Tol Solo-Jogja saya kira sudah tidak masalah. PT Adhi Karya, BUMN yang bertugas untuk bekerja sudah kita minta untuk membuat timeline. Oktober 2024 nanti sudah selesai," ujarnya, Kamis (28/12).

Dia mengatakan sudah membuat timeline seluruh program prioritas pemerintah di program interkoneksitas. Di antaranya proyek trans tol, kereta api, bandara, pelabuhan serta proyek yang menyangkut bidang telekomunikasi.

"Semua itu sudah kami buat perancangan sampai masa pemerintahan Pak Jokowi selesai tahun 2024 dan anggota DPR khususnya periode saat ini.  Timeline harus dibuat, sehingga perancangan 2023 itu kita tahu pasti tinggal punya berapa proyek. Adhi Karya berapa proyek, Hutama Karya berapa, Wijaya Karya berapa dan lainnya," tandasnya.

Bima menyebut jalan tol Solo-Yogakarya menjadi salah satu proyek fundamental untuk mengurai kemacetan yang ada di beberapa wilayah sekitar, yakni Yogyakarta, Solo, Semarang atau sering disebut wilayah Joglosemar.

Tol Solo-Yogyakarta, menurutnya, tidak hanya menjadi sekedar pengurai kemacetan lalu lintas, namun juga menjadi episentrum  baru perekonomian di wilayah sekitar. Terutama kaitannya dengan sektor pariwisata.

"Baik itu Magelang, Yogyakarta, Klaten, Ambarawa juga punya kaitan. Itu akan kita jadikan sebagai ada green gold, yaitu pertanian dan perkebunan. Kemudian ada blue gold untuk sumber daya alam dimana salah satunya adalah pariwisata," terangnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima meminta semua proyek prioritas pemerintahan dalam program interkoneksitas, selesai sesuai timeline yang telah dibuat. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News