Anak Buah Gibran Beri PKL TSTJ Solo 3 Pilihan

Kamis, 29 Desember 2022 – 21:14 WIB
Anak Buah Gibran Beri PKL TSTJ Solo 3 Pilihan - JPNN.com Jateng
Shelter PKL Manahan siap ditempati para pedagang. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi berjanji akan memfasilitasi pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo.

"Kami ditugasi Wali Kota Surakarta (Gibran Rakabuming Raka) untuk mencari solusi masalah (PKL). Sudah saya sampaikan, PKL TSTJ Solo masuk ke pasar sesuai zonasi dagangan, jenis dagangan, jenis jualan. Namun, saat ini PKL tidak menyetujui," katanya, Kamis (29/12).

Sebagai solusi lain, pihaknya memberikan kebijakan agar para PKL tersebut bersedia berjualan di Shelter Manahan menyusul pembangunannya yang sudah selesai.

"Namun, mereka mengisi sif malam. Shelter Manahan ini karena untuk kuliner kami bisa menampung sebanyak 70 pedagang dari TSTJ Solo," katanya.

Meski demikian, dia meminta para pedagang agar mematuhi aturan yang diberlakukan oleh Dinas Perdagangan, yakni sesuai jam buka, mekanisme pelayanan, jual belinya, transaksinya, dan jenis jualannya.

"Itu sudah saya tawarkan kepada para pedagang, namun mereka belum bisa menerima, masih menolak. Saya komitmen hanya dibatasi sampai satu bulan. Kalau selama satu bulan itu mereka masih bergeming, terkait penawaran pemkot maka sif malam saya alihkan kepada para pemohon yang sudah masuk permohonannya beberapa hari bahkan beberapa bulan kemarin," katanya.

Heru mengatakan jika para pedagang merespons dan bersedia menerima tawaran tersebut diharapkan segera melengkapi syarat yang dibutuhkan.

Selanjutnya, solusi lain adalah para pedagang juga dapat menempati area dalam kawasan Stadion Manahan, tepatnya di tempat parkir Gedung Wanita.

Anak buah Gibran Rakabuming Raka memberi tiga pilihan untuk PKL TSTJ Solo yang tidak mau pindah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News