Fokus Ganjar Pranowo di 2023 Tidak Main-main, Catat!

Selasa, 03 Januari 2023 – 17:10 WIB
Fokus Ganjar Pranowo di 2023 Tidak Main-main, Catat! - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowp saat memimpin Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) APBD Tahun 2023 di Kantor Gubernur, Selasa (3/1/2023). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tahun terakhir bagi Ganjar Pranowo menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah akan dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya.

Dia mengaku akan tetap fokus menyelesaikan beberapa program pada 2023, yakni pengentasan kemiskinan, indeksi gini dan williamson, inflasi, hingga menjaga integritas.

Mengenai kemiskinan, Ganjar mendorong Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah membuat aplikasi untuk validasi dan verifikasi data.

Menurutnya, validasi dan verifikasi yang tepat itu diperlukan agar tidak ada lagi tumpang tindih data. Baginya, data sangat penting untuk mengambil langkah solutif.

"Bagaimana perbaikan datanya agar target itu bisa diselesaikan. Contoh yang bagus itu di Kabupaten Boyolali," ujar Ganjar seusai pimpin Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) APBD Tahun 2023 di Kantor Gubernur, Selasa (3/1/2023).

Hal lain yang ditekankan Ganjar adalah perlunya membangun kolaborasi dengan kementerian terkait, kabupaten/kota, hingga desa.

"Maka konteks kemiskinan empat tingkat itu kalau melihat desil satu dan dua kemiskinannya sangat ekstrem dan yang tiga dan empat ini kan sebenarnya sebentar lagi dia tidak miskin, tetapi ada enggak datanya?" kata Ganjar.

Berpedoman data yang valid, imbuh dia, akan mempermudah penanganan dan lebih cepat. Untuk data kemiskinan ekstrem telah ditangani secara khusus.

Inilah fokus Ganjar Pranowo di tahun terakhirnya menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News