Stadion Manahan Berbenah Jelang Piala Dunia U20, Persis & Porseni NU Kena Imbasnya

Jumat, 06 Januari 2023 – 04:22 WIB
Stadion Manahan Berbenah Jelang Piala Dunia U20, Persis & Porseni NU Kena Imbasnya - JPNN.com Jateng
Kondisi stadion terlihat dari depan salah satu venue yang akan digunakan Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan Solo. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, akan diperbaiki untuk persiapan sebagai salah satu arena Piala Dunia U20 2023 pada Mei-Juni mendatang.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa proses perbaikan Stadion Manahan akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai 20 Januari besok hingga sekira 2-3 bulan ke depan.

"Kami telah mendapatkan pemberitahuan dari Kementerian PUPR terkait rencana perbaikan Stadion Manahan. Perbaikan dimulai pada tanggal 20 Januari langsung oleh Kementerian PUPR," kata Gibran, Kamis (6/1).

Gibran mengatakan biaya perbaikan Stadion Manahan berasal dari Kementerian PUPR melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023.

Menurutnya, proses pengerjaan akan rampung pada April nanti.

"Selama proses perbaikan Stadion Manahan akan ditutup total," ujarnya.

Oleh karena itu, Gibran mengaku sudah menyampaikan kepada manajemen Persis Solo yang tidak bisa menggunakan stadion kandang mereka itu untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-23 hingga akhir musim.

Gibran menyatakan telah berkomunikasi dengan Direktur Persis Solo Kevin Nugroho untuk mencari kandang sementara selama proses perbaikan Stadion Manahan.

Persis Solo dan Porseni NU terkena imbas perbaikan Stadion Manahan Solo jelang Piala Dunia U20. Gibran berikan opsi ini.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News