302 Calon Haji di Pekalongan Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Rabu, 11 Januari 2023 – 15:45 WIB
302 Calon Haji di Pekalongan Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci - JPNN.com Jateng
Para calon haji asal Kota Pekalongan, Jateng, sedang berpamitan dengan Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid dan Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin pada pemberangkatan calhaj tahun 2022. (FOTO ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan)

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Sebanyak 302 jemaah calon haji di Pekalongan siap diberangkatkan ke Tanah Suci di Arab Saudi tahun ini.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Pekalongan Mundakir mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum melakukan sosialisasi dengan kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH).

Menurutnya, hal tersebut lantaran pihaknya masih menunggu nama-nama para calon haji yang terdaftar pada nomor kursi dan urutan pemberangkatan.

"Alhamdulillah, pada 2023 ini kami bisa memberangkatkan 302 calon haji ke Tanah Suci Mekkah setelah pada tahun sebelumnya kuota haji dibatasi," katanya, Rabu (11/1).

Menurut dia, pada tahun sebelumnya, kuota haji asal Kota Pekalongan hanya bisa memberangkatkan 151 calhaj atau 50 persen dibanding pada tahun ini sebanyak 302 orang.

"Ini artinya kuota haji 2023 di Kota Pekalongan sudah kembali 100 persen dibanding ketika sebelum pandemi Covid-19," katanya.

Dia mengatakan berdasar penandatanganan kesepakatan penyelenggaraan ibadah haji 1444 Hijriah oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah di Jeddah, Minggu (8/1), Pemerintah Indonesia mendapatkan kuota sebanyak 221 ribu jemaah.

"Jawa Tengah mendapat kuota 29.008 orang dan Kota Pekalongan mendapat 302 calon haji," ujarnya.

Kemenag Kota Pekalongan siap memberangkatkan 302 calon haji tahun ini. Kuotanya kembali 100 persen.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia