Ganjar Tengok Perumahan Dinar Indah Semarang, Temukan Masalah Serius

Kamis, 12 Januari 2023 – 14:00 WIB
Ganjar Tengok Perumahan Dinar Indah Semarang, Temukan Masalah Serius - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau tanggul Kali Pengkol di Perumahan Dinar Indah Meteseh Semarang, Kamis (12/1). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Perumahan Dinar Indah Meteseh, Semarang, yang sebelumnya diterjang banjir bandang.

Kompleks perumahan di wilayah Kecamatan Tembalang itu dilanda banjir bandang pada Jumat (6/1) lalu. Sebanyak 37 kepala keluarga yang terdiri dari 147 terdampak. Hampir semua warga mengungsi.

Saat tiba di lokasi, Ganjar bertemu dan berbincang  dengan sejumlah warga yang tengah membersihkan rumah.

Ganjar yang didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setempat sempat menengok tanggul sementara yang sudah jadi.

Ganjar melihat tanggul sebenarnya sudah cukup tinggi. Namun, debet air yang berlebih saat itu, tak mampu ditahan oleh tanggul.

“Ini ternyata pernah kejadian 2017, limpasannya tinggi sekali. Tadi saya lihat dari dasar sungai hingga posisi tertinggi tanah itu sekitar 6 meter. Sebenarnya sudah cukup tinggi,” kata Ganjar, Kamis (12/1). 

Dari pantauannya, Ganjar menyebut daerah yang dihuni ratusan jiwa itu bahaya. Selain karena kondisi tanggul yang tidak kokoh, letak perumahan itu tepat di sempadan Sungai Pengkol.

Situasi tersebut, menurut Ganjar, hampir sama dengan yang terjadi di Kawasan Marina. Baik di Marina maupun di Dinar Indah, Ganjar merasa pemerintah mesti memperbaharui konstruksi tanggul.

Ganjar Pranowo mengunjungi Perumahan Dinar Indah Semarang yang sebelumnya diterjang banjir bandang. Temuannya, mengkhawatirkan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News