Cara Unik Ganjar Rayakan Ulang Tahun Megawati Soekarnoputri, Lihat!

Senin, 23 Januari 2023 – 16:36 WIB
Cara Unik Ganjar Rayakan Ulang Tahun Megawati Soekarnoputri, Lihat! - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merayakan hari lahir Megawati Soekarno Putri bareng ibu hamil & menyusui di Demak, Senin (23/1). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, DEMAK - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merayakan hari lahir Megawati Soekarnoputri genap berusia 76 tahun, Senin (23/1) hari ini.

Ganjar merayakan ulang tahun Presiden kelima Indonesia sekaligus Ketua Umum PDIP itu dengan cara unik.

Dia tak menggelar acara khusus. Ganjar merayakan ulang tahun Megawati dengan terjun langsung ke masyarakat guna melaksanakan perintah Megawati yakni berupaya menyelesaikan stunting.

Ganjar gowes dari Semarang menuju Desa Prampelan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Di sana, Ganjar berbincang dengan ibu-ibu hamil, menyusui, dan remaja dalam acara Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).

"Gimana Bu kabarnya, sehat? Kandungannya sehat, kan? Oiyah karena sedang bersama ibu-ibu, hari ini ibu presiden ke-5 kita ulang tahun lo. Ayo kita ucapkan selamat pada Ibu Megawati," kata Ganjar.

Langsung saja, mereka kompak mengucapkan selamat ulang tahun untuk Megawati. Doa dan harapan diberikan agar Megawati panjang umur dan sehat selalu.

"Iya tadi bersama ibu-ibu hamil dan menyusui mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bu Mega. Mudah-mudahan beliau diberikan selalu kesehatan dan kekuatan," kata Ganjar.

Di momen ulang tahun Megawati ini, Ganjar mengatakan memilih terjun ke masyarakat mengecek program penanganan stunting.

Ganjar Pranowo memiliki caranya sendiri untuk memperingati ulang tahun Megawati Soekarnoputri. Lihat saja!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News