HUT ke-33 Teater Gema UPGRIS, Sudah Lahirkan Banyak Tokoh Besar

Selasa, 24 Januari 2023 – 13:33 WIB
HUT ke-33 Teater Gema UPGRIS, Sudah Lahirkan Banyak Tokoh Besar - JPNN.com Jateng
Salah satu adegan lakon Pohon Babi karya Muhajir Arrosyid sutradara Sofyan Hadi di Gedung pusat lantai 7 UPGRIS. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Teater Gema merupakaan salah satu teater kampus di Semarang yang terus konsisten memproduksi berbagai pementasan.

Teater ini juga berkarya dengan menulis naskah, pentas monolog, diskusi, workshop, serta latihan rutin.

Menjadi bagian unit kegiatan mahasiswa di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Teater Gema telah menghasilkan banyak tokoh besar.

Di antaranya Furry Setya Raharja (Mas Pur, Tukang Ojek Pengkolan), Atut Adi Baskoro (Penulis naskah film), Ari Bubut (Jurnalis), Alm Heri SGR (Jurnalis), Turahmat (Dekan FKIP Unissula), Onong (Wakil Rektor UMNU Kebumen), Otoy (Pengusaha Mie Lidi Batang), Khoiri Abdilah (Perangkat Desa Wedung Demak), serta masih banyak lainya.

Kegiatan yang pernah diselenggarakan di antaranya festival drama pelajar tingkat nasional. Kegiatan itu selalu sukses digelar di UPGRIS.

Beberapa juara pekan seni mahasiswa (Peksimida) juga sering menjadi langganan. Bagi para seniman serta aktivis teater kampus Semarang, nama Teater Gema selalu menjadi pusat perhatian.

Baru-baru ini Teater Gema merayakan berdirinya yang ke 33 tahun. Selain pemotongan tumpeng, dalam perayaan juga mementaskan lakon “Pohon Babi” karya Muhajir Arrosyid yang disutradarai Sofyan Hadi di Gedung pusat lantai 7 UPGRIS.

"Meramu Rindu dalam Tiga Laku merupakan tema perayaan teater Gema. Di akhir kegiatan ada bedah buku untukmu SGR oleh Ari Bubut," kata Ketua Teater Gema Sulthon Sukma Negara.

Teater Gema UPGRIS memperingati HUT ke-33. Teater yang sudah banyak melahirkan banyak tokoh besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News