Begini Upaya Ganjar Menurunkan Angka Stunting di Jawa Tengah

Kamis, 02 Februari 2023 – 13:52 WIB
Begini Upaya Ganjar Menurunkan Angka Stunting di Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika meninjau Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Kamis (2/2). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, CILACAP - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menyapa dan berdialog dengan puluhan ibu hamil, kader kesehatan, hingga ahli gizi. Kali ini, Ganjar meninjau Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Kamis (2/2).

Tinjauan langsung tersebut merupakan upaya penurunan angka stunting di tingkat desa. Hal itu dilakukan agar penurunan stunting lebih cepat dan bisa mencapai target nasional sebesar 14 persen pada 2024.

"Begitu kita bergerak semuanya kita jadikan satu momentum. Seluruh Jateng momentumnya tidak boleh terlambat," ujar Ganjar.

Gerakan tersebut diisi para kader kesehatan, dan ahli gizi yang mulai terbuka menjelaskan kepada ibu-ibu hamil. Termasuk ada bidan yang merawat kandungan.

Pemahaman yang diberikan kepada ibu hamil dan anak itu, nantinya sangat efektif untuk melakukan penanganan stunting secara cepat dan tepat.

"Tadi juga menjelaskan soal gizi, soal amnemia, risiko tinggi, kemudian memantau dengan sangat detil," tuturnya.

Ganjar meyakini, dengan cara itu pertumbuhan bayi yang punya problem atau permasalahan pada kandungan, akan masuk dalam monitor para pelayan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyalurkan bantuan beras fortifikasi kepada masyarakat.

Ganjar Pranowo kembali menyapa dan berdialog dengan puluhan ibu hamil, kader kesehatan, hingga ahli gizi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News